TERUNA Ajak Pendengar Berpesta dan Berdansa di Album Ke-2 “The Surrealist Party”

ROCKMAGZ.id – Setelah sebelumnya merilis 3 single pembuka yang berjudul ‘Let’s Do It For Love’, ‘Safe With TERUNA’, dan ‘Surrealist Party’, Duo Group Vokal asal Bandung, Indonesia, yang beranggotakan dua kakak beradik, Raka Teruna dan Ady Teruna ini merilis album kedua mereka yang berjudul ‘The Surrealist Party’.

‘The Surrealist Party’ terinspirasi dari sebuah pesta yang pernah ada di tahun 1972 oleh Rostchild (The Rostchild Surrealist Bowl) yang pada saat itu sangat kontroversi dan sampai saat ini menjadi fenomena yang pernah ada di dunia. Berangkat dari kejadian itu, The Most Dangerous Duo In This World ini mempunyai ide untuk membuat album yang bertemakan pesta, namun surreal (tidak wajar), sesuai dengan persona mereka yang sering kali di anggap “tidak wajar” oleh sebagian orang, sehingga diyakini akan menjadi sesuatu yang fenomenal.

Album ‘The Surrealist Party’ ini berisi 10 lagu, dari mulai lagu chill yang membuat para pendengarnya berdansa, lagu slow yang membuat para pendengarnya bernyanyi, sampai lagu up beat yang memberi kesan seperti sedang berada di pesta ketika mendengarkan keseluruhan lagu di album ini.

Lewat album ini, TERUNA mengajak semua orang untuk berpesta dan bersenang-senang dibalik semua hal buruk yang terjadi di dunia. TERUNA ingin menyebarkan cinta, semangat, gairah, dan juga ingin membawa para pendengarnya kembali ke era 70/80an sesuai dengan konsep musik dan branding yang mereka buat.

‘The Surrealist Party’ ber-genre Pop, RnB/Soul, Acid Funk, dengan sedikit sentuhan Jazz tahun 70/80an yang mereka labeli dengan nama T Music.

Konsep ini tercetus di pertengahan tahun 2021, namun karena pada saat itu mereka masih menjalani promo debut album pertamanya, akhirnya mereka mulai memproduksi album ini secara menyeluruh di pertengahan tahun 2022.

Diproduksi oleh T Records (a division of T Music operation limited), dan melibatkan banyak orang didalamnya seperti, Chaesar A sebagai keyboardist, Alief W sebagai Drummer, Ananq F sebagai Sequencer, Paw F sebagai Percussion, Yugo J sebagai Bassist, dan Nicholas D sebagai Guitarist, yang nantinya akan menemani TERUNA diatas panggung sebagai band session bernama The Gorgeous Band, ditambah dengan bantuan choir dari musisi dan penyanyi lokal yaitu Gadis, Ricky A, Adilla M, dan Ahdyra F.

Proses kreatif lagu ini diawali dari TERUNA yang membuat rangka (guide) kepada band session dan choir, lalu dilanjut dengan mengeksplor bersama-sama sebelum akhirnya melakukan sesi rekaman.

Album ini terasa sangat personal untuk TERUNA, karena selain di bantu oleh seluruh team, mereka melibatkan keluarganya untuk membantu mengerjakan beberapa lagu di album ini, dan membuat album ini terasa sangat hangat dan intim untuk mereka.

‘The Surrealist Party’ dirilis secara digital di semua platform musik seperti Spotify, Apple Music, iTunes, YouTube dan yang lainnya pada tanggal 24 November 2023.

“You’re about to listen and see the most sexiest art in this world, all you have to do is just make a great dance, and enjoy The Surrealist Party all night long ”, -T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *