Newsletter subscribe

MUSIC

YouTuber GoryGore Rilis Album ‘P.I.L Power, Intelligence, Love’

Posted: Desember 25, 2020 pukul 7:04 pm   /   by   /   comments (8)

ROCKMAGZ.id – Sukses sebagai seorang YouTuber tidak lantas membuat GoryGore berpuas diri. Pemilik subscriber 2,47 juta itu memutuskan untuk serius di dunia tarik suara yang telah dirintisnya sejak beberapa tahun belakangan sebelum akhirnya break. Bukti keseriusan itu, QG, sapaan akrab QoryGore, merilis debut album P.I.L (Power, Intelligence, Love).

Album ini secara resmi dirilis pada 23 Desember 2020. Album P.I.L memuat 9 lagu. 6 diantaranya adalah lagu-lagu yang sudah sempat dirilis QG sebelumnya. Sementara 3 lainnya masing-masing bertajuk ‘MAMI’ Feat Raben, ‘Her’, dan ‘Rebound’.

QG, yang sangat mengidolakan rapper Drake & Kendrick Lamar ini merasa lega karena akhirnya albumnya secara resmi dirilis. Dia merasa perjuangan dan kerja kerasnya selama ini terbayarkan dengan kelahiran sebuah karya album. Ibarat seorang ibu yang tengah hamil 9 bulan yang akhirnya menjalani persalinan. Rasa rasa lega, puas, bangga di hati karena berhasil melahirkan.

“Lega juga album yang gue kerjain bareng teman-teman All Good Music Indonesia selama kurang lebih satu setengah tahun akhirnya rampung juga,” ucap QG dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Kamis (24/12).

Bagi QG, album P.I.L memilik arti yang sangat dalam karena melambangkan semangat personal. “Power, Intelligence, Love, semuanya menjadi unsur dalam album ini. Power mewakili kemampuan dan bekal gue untuk berkarya. Intelligence mendefinisikan attitude dan toleransi untuk beradaptasi. Love, karena semua orang pasti butuh cinta,” terang QG.

“Dan disini gue mau semua orang tau tentang perjalanan gue, kesenangan, tantangan, maupun keberhasilan. Karena kalau menceritakan kesedihan dan perjuangan, terasa palsu. Kadang orang hanya melihat hasil, tanpa melihat prosesnya,” imbuhnya.

QG sadar bahwa genre musik Hip-Hop dan RnB jangkauan penikmatinya terbatas. Namun hal itu justru menjadi tantangan tersendiri baginya untuk semakin memperluas genre musik supaya lebih disukai oleh banyak orang. QG optimis masyarakat Indonesia akan menyukai lagu Hip Hop dan RnB apabila genre musik dipromosikan dengan baik.

“Untuk Asia Tenggara aja, industri musik Hip-Hop dan RnB di Indonesia menjadi yang terbesar karena para pelakunya banyak. Akan tetapi, kapal yang membawa potensi ini belum bagus, enggak ada yang mengarahkan. Jadi, kayak jalan sendiri-sendiri sehingga enggak banyak yang muncul ke permukaan. Makanya saya pengin konsisten di jalur musik ini,” ungkap QG.

Melengkapi kehadiran album P.I.L, rencananya QG akan menggelar konser virtual pada Januari 2021 mendatang. Namun mengenai tanggal dan teknis acaranya masih dirahasiakan.

QG berharap dirinya dapat membawa genre musik Hip Hop dan RnB berjaya di tanah air seperti halnya genre musik lainnya. “Mungkin genre musik saya ini segmented, tapi saya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda supaya musik Indonesia makin rame,” tandas QG.

QoryGore memulai karir di dunia musik sudah sejak 2018 silam. Kala itu ia merilis single bertajuk ‘The Beast’. Di tahun yang sama ia juga merilis single ‘We’re Going Crazy’ berkolaborasi dengan Matthew Sayersz. Pada tahun 2019, QG merilis 3 single masing-masing berjudul ‘Who I Am’, ‘Tragic’ dan ‘Face Me’. Dan pada Oktober 2020, QG kembali hadirkan single bertajuk ‘Stacks’ dengan nuansa Reggaeton. DI single ini ia berkolaborasi dengan Kamga.

Comments (8)

write a comment

Comment
Name E-mail Website